Alamat HilKast Bird Farm

.
.
.
.

Puncak Buring Indah Blok B4-33
CitraGarden City Malang
Kel Buring, Kec Kedungkandang
Kota Malang
Phone +6281335003344
+6285877999788
email: amiexs@gmail.com
ig: @amiexz

Facebook : Hilkast Bird Farm
Hilkast BirdFarm
.

HilKast Bird Farm Property

HilKast Bird Farm Property

Pages

Kamis, 12 Maret 2020

Exotic XIX

Entah ini sudah berapa kali saya posting Exotic XIX, karena memang idukan ini tidak akan bosan untuk selalu diulas.
Exotic XIX merupakan salah satu indukan dan peranakan asli HilKast BF. sudah menggunakan dua ring kanan dan kiri. FYI mungkin HilKast BF adalah Farm pertama di Indonesia yang menggunakan dua ring kanan dan kiri, mungkin untuk selengkapnya bisa diulas di topik tersendiri. Saat foto diambil, posisi ekor di kisaran 28cm dan perupakan ekor terpanjang sampai saat ini dan setelah lebih dari 4 kali ngurak, ekor telah ebebrapa kali mengalami panjang dan susut, kebetulan saja foto diatas dan dibawah merupakan saat ekor tumbuh terpanjang. dan saat ini (12-03-2020) posisi panjang ekor di angka 26, sekian cm.
  

Meskipun telah menginjak usia yang sudah terbilang mapan, namun sampai saat ini sedikit anakannya yang survive, hal ini terlihat dari angka ring yang masih diangka 17, artinya ada 17 anakan survive yang dihasilkan oleh Exotic XIX, jadi yang sudah merasa pesan mohon agar bersabar hehehehehe. 
Mungkin apa yang dokatakan orang ada benarnya, kalau banyak anakan tingkat prestisiusnya jadi berkurang.... karena Exotic XIX merupakan indukan dengan paket komplit. Volume diatsa rata-rata, bahkan setelah saya bertandang ke banyak farm, tetap tidak ada yang bisa mengungguli volume Exotic XIX, kecuali dengan sesama saudara ring Exotic nya. Berikutnya untuk produk lokal, ekor 28CM merupakan ukuran yang sangat panjang. an yang terakhir adalah ukuran tubuh yang diatas rata-rata. jika disandingkan dengan murai batu lain, Exotic XIX nampak seperti seekor penguasa dikalangan murai yang lain.

0 komentar:

Posting Komentar