Alamat HilKast Bird Farm

.
.
.
.
.
.

Perum Puncak Buring Indah (Buring Hill Side)
Blok B4-33 Kel Buring, Kec Kedungkandang
Kota Malang
Phone +6281335003344
+6283834115566
email: amiexs@gmail.com
YM: amieamiexs@yahoo.co.id
Pin BB . . . By Request
.

HilKast Bird Farm Property

HilKast Bird Farm Property

Pages

Selasa, 28 Desember 2010

Induk Baru

Ini adalah calon induk yang baru, saya sengaja pesan dari seorang rekan yang ada di Aceh, kebetulan nih burung sudah sangat siap untuk ditangkarkan,

Pada saat pengiriman dari Aceh ke Jakarta Murai Batu ini mengalami stress berat karena memang belum pernah perjalanan sejauh ini, pada saat datang di bandara, kondisi sangat mengenaskan, beruntung Murai Batu ini masih hidup, kondisi sangat memprihatinkan, terduduk lesu bahkan untuk berdiri saja masih tidak stabil,

Akhirnya saya putuskan untuk stay beberapa waktu di tempat temen di Jakarta, kira kira 3 minggu berselang terdapat perubahan yang mencolok, Murai Batu sudah mulai bunyi dan teriak teriak, namun sayang, karena saat pengiriman dari aceh dalam kondisi dorong ekor, akibat stress dalam perjalanan, maka bulu ekor tidak bisa sempurna dan bahkan cenderung lebih pendek dari sebelumnya. ngurak macet, tulang ekor menjadi kering.

sebelum dikirim ke Malang, sempat Murai Batu ini diturunkan dk lomba, meski dengan perawatan seadanya dan dalam kondisi baru stress berat, gayanya sangat bagus dan atraktif, hingga akhirnya bisa masuk 5 besar.

selang beberapa hari, Murai Batu sampai di Malang, saya sendiri langsung jemput di Stasuin Kota Malang, burung dikirim via Herona.
tidak sabar untuk meliat kondisinya secara nyata, karena selama ini hanya mendapat kabar dari teman via SMS, email, telepon, PM, atau YM, akhirnya suda tak sabar untuk membuka bungkusnya setelah dipacking dari Herona

dan inilah Video saat Murai Batu ini sebut saja xXx atau di teman dinamakan Bintang Ajaib saat baru saya buka pembungkus sangkarnya, dan saya beri minum di dalam sangkar pengiriman, karena memang mungkin suhu di dalam gerbong sangat panas, nampak di Video Murai Batu sangat banyak minum, terlihat jika dia memang sangat kelelahan setelah menempuh perjalanan selama kurang lebih 20 jam dalam sangkar terutup.

silahkan komentar baik atau jelek nih Murai batu calon indukan Baru..

ini adalah foto saat baru saya buka krodong pembungkus...

Photobucket

Photobucket

video saat baru dibuka dari pembungkus sangkar

Robin Breeding Season

Photobucket

beberapa waktu yang lalu saya mendapatkan sepasang Robin dan 1 betina, dalam arti saya memperoleh 3 robin dari temen

Saya memesn robin ini lama sekali, kalau tidak salah sekitar tahun 2008 saya pesan, namun karen kesibukan saya dan karena saya sudah lpa, maka bari tahun 2010 ini saya mendapatkan robin yang sudaha lama saya idam idamkan. Kebetulan pula Robin sudha beranak pinak di tempat temen, namun karen sesuatu hal, beberapa ekor mati salah satu penyebabnya adalah dimakan tikus.

Akhirnya pada hari selasa tanggal 14 Desember 2010 akhirnya Robin datang juga, setelah jemput dari Herona, langsung saya masukkan Robin dalam kandang tangkar, ... beberapa saat kemudian nampak Robin sudah mulai bercumbu dan saling loloh... he he he

semoga saja ditempat barunya Robin bisa beranak pinak seperti ditempatnya yang lama...

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Jumat, 10 Desember 2010

Murai Batu For Sale (Murai batu Ekor Panjang Untuk dijual)

kebetulan ini adalah Murai Batu

sebetulnya Murai Batu ini masih tergolong baru saya peroleh, namun karena terdesak dan kebutuhan dana yang mendesak, maka saya dengan berat hati harus menjual Murai Batu ini

untuk diketahui, Murai batu ini tergolong memiliki ekor yang panjang,

ini adalah foto nya, foto agak lama karena memang sampai saat ini saya belum ambil fotonya yang terbaru







jika berminat silahkan langsung menghubungi saya di

081335003344

by call lebih baik daripada sms...

Murai Batu telah TERJUAL (SOLD)

Update Induk

wah, kayanya sudah agak lama ga up date induk...

saya akan tambahkan beberapa Calon induk saya yang terbaru, untuk saat ini saya akan menampilkan 3 induk terlebih dahulu, karena beberapa yang lain masih ada yang posisi di jakarta dan juga di tempat lainnya...

1. Si Hitam

sebetulnya ini bukan murni induk saya, karena saya hanya membantu salah seorang rekan KM untuk breeding MB ini
kebetulan pula saya sengaja mencarikan Betina yang khusus pula untuk MB ini, saya pesan betina adri Aceh, lewat seorang teman (BUKAN REKAN KM)
dan sudah lama saya ingin pasangkan dengan Sihitam ini

ini adalah beberapa foto sihitam











ini adalah betina dari Si HItam, saya sengaja menadrikan khusus dan pesan temen kampung yang biasanya sering pergi ke Aceh untuk kirim kenari, hasilnay memang tidak diragukan, karena memang temen juga sudah tahu karakter saya, jadi dia juga otomatis sudah mengetahui model betina yang saya inginkan..

sengaja betina ini saya pasangkan dengan Si Hitam, dengan harapan anakannya nanti bisa lebih bagus dari pada kedua induknya

ini adalah beberapa foto pasangan Si Hitam









2. SIVA

induk ini kebetulan baru saya take over dari seorang teman breeder juga, kebetulan sudah beberapa kali prestasi, MB ini sering saat betina sedang ngeram 1 minggu diambil oleh teman untk dilatberkan, da alhamdulillah sering nyantol juga.
yang menonjol dari MB ini adalah suaranya yg super nyaring dengan tonjolan kenari yang di bawakan secara nembak.... dan sanga fasih serta durasi yg lama. jadi inilah salah satu faktor yang membuat saya kepincut dengan nih MB



sayang nih mb sulit banget di foto, maklum tipikal semi giras.. he e he he.

ini adalah betinanya, sebenanya betina ini awalnya akan saya pakai untuk SiHitam, namun karena saya lihat betina ini lebih dengan siva, maka saya putuskan untuk menjodohkanya, dan SiHitam mendapatkan betina yang lain yang menurut saya pridabi tidak kalah dengan betina ini







kebetulan betina diatas masih sangat muda, baru umur 7 bulanan, namun sudah sangat lenjeh, terbukti saat saya gabungkan dengan SIVA, betina ini langsung minta di kawin... he he he

ini adalah video penjodohannya sebelum saya coba untuk satukan




3. Young GUns

sayaa namakan Young GUns karena pada awalnya MB ini akan saya pakai untuk main dilapangan. ini adalah anakan saya sendiri yang saat ini umur sudah mendekati 2 tahun. sebenarnya ankan ini akan saya pakai untuk dilapangan, namun karena hasrat untuk breeding sudah mengalahkan hasrat untuk lomba, maka dengan blat hati, saya masukkan nih anakn ke kandang.

kebetulan beberapa kali ditaksir sama temen baik itu rekan KM maupun rekan saya lainnya, namun memang saya pakai untuk regenerasi, maka saya tidak lepas anakan ini.

ini adalah beberapa foto terakhirnya










ini adalah video saat dikerodong, sengaja saya lekatkan HP jadul saya di jeruji sangkar kemdian langsung saya rekam dan saya tinggal...
nih MB meski masi muda tapi jika denger aja suara Mb lain langsung nyari dan ngeplay, meski itu dikderodong....
makanya nih lebih sering saya kerodong daripada saya buka.
tidak terasa saya tinggal beberapa menit nih HP dalam kerodong.. he he he,kalau ga ada telepon masuk bisa sampai memorry full ni saya ga ambil.. he he he



karena YG termasuk memiliki ekor yang lumayan panjang, maka saya sengaja mencarikan betina yg juga lumayan panjang, betina ini berasal dari aceh yang kebetulan saya take over dari temen KM yang berasal dari Madiun, kala itu betina ini sering bertelur, namun karena kondisi yang kurang mendukung, maka telur sering kopyor.

ini adalah sedikit penampakannya






4. xXx

saya namakan demikian karena saya belum tahu benar typikal MB ini yang sebenarnya, karena Realnya saya juag sampai saat ini belum tahu, cuman liat dari fotonya aja,.
Nih Mb juga hasil dari hunting temen KM di Aceh, Alamdulillah hasilnya bagus, mesi saat datang dari bandara sempat lemes sampai ga kuat berdiri, kayanya nih MB ga pernah jalan jauh.. he he he

saat ini MB masih ada di Jakarta, kayanya sih masih ingin dibuat main juga.

kebetulan pula hari ini (19 Nopember 2010) sama temen di ajak jalan jalan ke latber tanpa persiapan, cuman buat ngetes duank.. he he he. hasilnya tidak mengecewakan.

kata temen si dapet TOS 5. he he he dan sempat ditawar sama JURI

dah ah... ini gambar burungnya
foto ini diambil saat posisi burung masih di Aceh, he he he, jadi saya ga punya foto terbarunya






untuk Pasangan jantan ini sementara masih saya pingit dahulu, he he he, saya harapkan juga akan menelurkan anakan anakan yang bagus pula.. he he he


The Forgotten

wah, saya sampai lupa kalau masih punya 1 indukan lagi.. wa ka ka kakaa
sebetulnay sudah lama juga indukan ini ada pada saya, dan kebetulan juga nih indukan juga saya ambil dari tetangga, kebetulan juga dia sudah tidak main burung, jadi saat saya take over, langsung die berikan.,.

MB ini kata temen di bawakan oleh saudaranya yang pada saat masih di berlakukan DOM di aceh, saat pulang ke Malang, kebetulan membawa 3 ekor MB dari Aceh, dan salah satunya yang saya take over ini. kebetulan saat itu membawa ekor super panjang semua, namun saya lihat, meski ini bukan yang teroanjang, namun suara dan mentalnya yang membuat saya jatuh hati.

nih Jantan sebetulnay dulu juga sering di ajak jalan jalan sama empunya, dan di saya juga sudah beberapa kali ganti jodoh, sudah sering produksi juga betinanya, namun betina yang terakhir di hajar sampai mati, padahal tuh anakannya bagus bagus banget menurut saya, karena betina nya induk ekor panjang,..betina dihajar karena stress,

namun alhamdulillah, saya sudah dapat gantinya

ini adalah beberapa penampakannya, maaf foto lama, karena saya sudah tidak pernah ambil kembali fotonya



Pic nya tak kecilin yaa. Klik aja kalo mau liat ukuran aslinya. Diubah dari ukuran 858x1024.


Pic nya tak kecilin yaa. Klik aja kalo mau liat ukuran aslinya. Diubah dari ukuran 658x1024.


Pic nya tak kecilin yaa. Klik aja kalo mau liat ukuran aslinya. Diubah dari ukuran 722x1014.


---------------------------------------------------------

di atas adalah beberapa koleksi indukan saya yang sekarang,

Senin, 15 November 2010

Update Calon Induk... Regenerasi dari Anakan sendiri

wah, tidak saya sangkar simpan beberapa anakan dari induk yang berbeda saat ini sudah bisa di pakai untuk indukan, kebetulan usia sudah mendekati 2 tahun, saat ini sudah memasuki proses penjodohan, untuk anakan yang lain, kayanya akan mengikuti nih si kakak...

Sayang sebenarnya, sebenarnya nih Murai Batu sudah bisa dipakai untuk lomba, setiap di trek dan ditempat latihan selalu full kerja dan ngotot, meski sampai berjam jam,..

Namun karena ambisi untuk lomba saat ini sudah sirna, berganti dengan ambisi untuk breeding, maka dengan tekad bula, saya jodohkan MB ini.. he he he...

ini adalah beberapa fotonya saat beberapa hari yang lalu saya foto, untuk video masih belum ada, mungkin dalam waktu dekat akan saya up load.






Jumat, 15 Oktober 2010

UpDate Video Anakan..... Regeneration...


Tadi iseng iseng saya ambil video lagi anakan saya yang uda umur 20 bulan

Alhamdulillah suara sudah semakin bagus dan keluar, tidak lagi serak.... eh, serak masih ada, tapi sudah banyak berkurang...

ini juga sudah lebih dari 2 jam yang lalu fight dengan seniornya yang koar koar, jadi saya ambil ni viceo dengan HP butut dengan kualitas audio parah karena emang rusak, harus diservis. he he he

nih MB lumayan bagus juga (menurut saya) he he he... kalau ga di kerodong, bisa sampai 24 jam koar koar, karena ini MB sulit ademnya, jika dah panas, .... bisa berhenti bunyi....


dan ini adalah videonya



he he he

Senin, 11 Oktober 2010

Anakan . . . Video

kebetulan kemarin baru charge HP, kok baru buka kerodong MB ini langsung action, iseng iseng aja ambil videonya

kebetulan kayanya sudah mau ngurak juga, sekitar masa dah rontok dan keluar bulu baru, emang sih, ini anakan yang sengaja saya simpan sendiri, sekarang umur sekitar 22 bula, dah hampir 2 tahun, niatnya sih ingin di breeding, untuk regenerasi, namun temen temen ngotot pengen Murai Batu ini dicoba dulu dilapangan...

boro boro... ketempat latihan aja ga pernah, bisa bisa cuman bengong aja nih MUrai BAtu karena bingung dan demam panggung... w ka ka ka ka

namun saat usia 5 sampai 1 tahun sudah sering di trek dengan 3 sampai 8 Murai batu dan asilnya tidak mengecewakan,sepanjang ngetrek selalu jalan ... he he he

namun sayang, semenjak seminggu yang lalu Murai batu ini serak, bahkan sempat suara hilang sama sekali, akhirnya saya terapi dan alhamdulillah mengalami kemajuan, meski suara belum lantang dan tidak sekeras sebelumnya, namun serak sudah mulai hilang. semoga saja seminggu lagi bisa pulih seperti semula

ini adalah videonya

Jumat, 01 Oktober 2010

Anis Kembang

sebenarnya Anis Kembang pernah berjaya di masanya, saat itu penghobi burung tidak lengkap koleksinya jika tidak memelihara anis kembang, dan hargapun menjadi meroket pada saat itu, namun sayang saat ini Anis Kemnag suda meredup tidak seperti pada masa jayanya

bahkan jika hanya di kontes latber atau lokal, jarang Anis kembang juara diambil sampai 10, biasanya hanya sampai 5 besar, atau bahkan hanya 3 besar, al tersebut dikarenakan menurunnya popularitas Anis Kembang dengan burung lain.

kebetulan ini adalah koleksi terakhir dari AK saya
merupakan AK yang sudah lama, namun karena klangenan, tetap saya pertahankan.

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Penangkaran Kacer

sebenarnya sebelum saya beternak Murai Batu, saya sudah terlebih dahulu beternak Kacer, namun karena saya lebih menyukai Murai Batu, maka ternak kacer saya yang awalnya banyak hanya tinggal menjadi 2 pasang saja, sayang juga untuk melepas ternak kacer saya, karena saya juga menyukai burung yang satu ini, gaya dan geraknya sangat eksotis, tidak kalah dengan burung lainnya.

ini adalah ternak Kacer saya.

ini adalah foto saat masih di sangkar soliter.


ini adalah induk jantan saya yang pertama

Photobucket

Photobucket

Photobucket

ini adalah induk betina yang sudah terlebih dahulu saya masukkan kandang penangkaran,
nampak betina sudah sangat birai, gaya tidak kalah dengan jantan, ngobra dan ngerol juga

Photobucket

ini adalah induk saya yang kedua

kebetulan pula indukan kedua ini adalah saudara 1 sarang dan generasi yg sama dengan indukan pertama saya.

jadi dalam 1 masa saya saya memperoleh 2 ekor jantan,

namun untuk indukan saya yang kedua ini memiliki type yang lebih ngerol daripada indukan pertama,

ke betulan pula indukan kedua ini dahulunya serin di pinjam ;pinjam oleh temen untuk di pake sebagai tambahan amunisi.

namun setelah saya pegang sendiri, kacer mala ga bisa kerja, terlalu birahi. dan terlalu over, saya tanyakan kepada yang biasa merawat, katanya memang perawatan sudah seperti itu, namun saya coba tetap tidak memperoleh hasil yang memuaskan, saya coba pola perawatan yang lain juga tetap saja, burung terlalu birahi, saat kerja terlalu over,

karena saya sudah putus asa, akhirnya saya langsung masukkan dalam kandang, alhamdulillah, dalam waktu kurang dari 2 minggu pejantan ini langsung bisa produksi....

Photobucket

ini adalah induk betinanya, sangat jinak sampai sampai saya lepas bebas sebelaum saya jodohkan. dan jika malam biasanya tidur di pot biasa dia nangkring itu. he he he

oh ya betina ini adalah anak dari INDUKAN PERTAMA saya, jadi jodoh indukan kedua ini adalah keponakannya sendiri,

hal ini sengaja saya coba untuk memperoleh generasi yang lebih bagus dari kedua indukan tersebut, dimana ada kombinasi nembak dan ngerol, yang di bawakan sangat tajam

perlu diketahui indukan pertama memiliki tembakan yang sagat keras, sampai memekakkan telinga, bahkan kata temen, suaranya lebih keceng daripada kacer dada putih yang biasanya memiliki suara yang sangat dominan keras

sebaliknya, indukan kedua saya memiliki type ngerol yang panjang...

maka dari itu saya harapkan anakannya bisa terjadi kombinasi antara keduanya

dan ALhamdulilla, beberapa anakan yang sudah di bawa temen menun jukkan perkembangan yang bagus, meski sampai saat ini anya di pakai sebagai klangenan semata, dan anya sesekali di bawa ke tempat latihan, namun sedikit banyak, kualitas sudah sesuai dengan yang saya inginkan...

Photobucket

Photobucket




Ini kacer saya, sebetulnya hanya kacer pelapis saja, maksudnya pelapis dalam lomba, ..... jika kebetulan Ngurak, nah,,... nih kacer yang gantiin,....:P
kebetulan ini kacer juga hasil tangkaran temen, menurut saya indukannya lumayan bagus, karena juga sering juara meski hanya tingkat latber dan lokal aja.......

langsung aja dech ini pict Kacer Jantan :P

langsung aja dech ini pict Kacer Jantan

dia saat On fire dan birahi, foto saya ambil saat jantan akan kawin dengan batinanya





ini kacer lagi birahi, karena udah jodoh dengan pasangannya





dan ini adalah kacer betinanya........
kebetulan juga dapet dari temen yang mana kacer jawaranya diternak dan saya dapet jatah betina.....namun sayang tanpa ring, karena menurut temen saya kebetulan dulu belum pesan ring,......
ini Pictnya

Pic nya tak kecilin yaa. Klik aja kalo mau liat ukuran aslinya. Diubah dari ukuran 1024x768.


satu lagi ... ini si cewek juga lagi birahi..

Pic nya tak kecilin yaa. Klik aja kalo mau liat ukuran aslinya. Diubah dari ukuran 1024x768.


ini Pict dan Videonya saat keduanya sudah jodoh san saya letakkan dalam kandang penangkaran...

ini Videonya,...... maaf gambarnya miring, jadi jika lihat mohon jangan salahkan saya jika leher jadi tengleng........ sebenarnya durasinya panjang, namun saya CUT pas saat kawin... maklum, nanti takut kena UU anti Pornografi dan Pornoaksi


ini Pictnya saat udah jodoh

Pic nya tak kecilin yaa. Klik aja kalo mau liat ukuran aslinya. Diubah dari ukuran 768x1024.


dan Alhamdulillah akhirnya berhasil juga,... meski netes 3 namun akhirnya yang 2 harus mati karena kurang perawatan, maklum karena saya tinggal cuti keluar kota,

ini Pict anakannya

Pic nya tak kecilin yaa. Klik aja kalo mau liat ukuran aslinya. Diubah dari ukuran 1024x768.


Pic nya tak kecilin yaa. Klik aja kalo mau liat ukuran aslinya. Diubah dari ukuran 1024x768.


karena kesibukan saya, maka piyik sengaja diasuh oleh indukan langsung, selain saya lihat hasilnya piyik lebih sehat, juga menjadi lebih bongsor.....

ini Pict saat Piyik diasuh oleh indukannya........
maaf.... gamgar gelap. karena diambil saat malam dengan kanera HP Jadul.....

Pic nya tak kecilin yaa. Klik aja kalo mau liat ukuran aslinya. Diubah dari ukuran 1024x768.


Pic nya tak kecilin yaa. Klik aja kalo mau liat ukuran aslinya. Diubah dari ukuran 1024x768.


Pic nya tak kecilin yaa. Klik aja kalo mau liat ukuran aslinya. Diubah dari ukuran 1024x768.


Pic nya tak kecilin yaa. Klik aja kalo mau liat ukuran aslinya. Diubah dari ukuran 768x1024.




dan ini anakan umur 1 bulan dan telah bisa makan sendiri......
untuk sementara saya taruh kandang soliter dan saya sendirikan,
maaf gambarnya goyang, karena memang saya gak bisa motret....

Pic nya tak kecilin yaa. Klik aja kalo mau liat ukuran aslinya. Diubah dari ukuran 1024x768.


Pic nya tak kecilin yaa. Klik aja kalo mau liat ukuran aslinya. Diubah dari ukuran 1024x768.


Pic nya tak kecilin yaa. Klik aja kalo mau liat ukuran aslinya. Diubah dari ukuran 1024x768.


mungkin ini sedikit tentang penangkaran Kacer saya...........