Alamat HilKast Bird Farm

.
.
.
.

Puncak Buring Indah Blok B4-33
CitraGarden City Malang
Kel Buring, Kec Kedungkandang
Kota Malang
Phone +6281335003344
+6285877999788
email: amiexs@gmail.com
ig: @amiexz

Facebook : Hilkast Bird Farm
Hilkast BirdFarm
.

HilKast Bird Farm Property

HilKast Bird Farm Property

Pages

Selasa, 16 Januari 2018

Stardust Profil 2018


Awal Foto lebih bagus seperti ini, agar semua menerka-nerka seperti apakah bentuk sebenarnya dari Stardust. 
untuk ukuran body, Stardust tidak terlalu besar, juga tidak kecil, memiliki bentuk tubuh yang tanggung, namun atraktif, merupakan salah satu induk yang PALING FAMILIAR dengan manusia, namun dibilang jinak juga tidak, bentuk tubuh dan katuranggan yang bagus serta burung dengan bunyi paling rajin, siapapun yang lewat didepan kandangnya pasti akan disapa dengan ramah sambil manggut-manggut. untuk panjang ekor tidak perlu diragukan, meski saat ini ekor susut saat ngurak terakhir, namun masih memiliki panjang kurang lebih 24cm dari awalnya yang 25++


Stardust merupakan salah satu induk di HilKast Bird Farm yang paling mudah dipoligami, tipe indukan yang sabar dengan betina, setiap ada betina dalam sangkar yang lewat kandang, dengan merdu mendayu Stardust mengeluarkan rayuan mautnya dan bisa dibilang hampir semua betina langsung klepek-klepek dan ngeper untuk minta kawin.
tidak hanya itu, meski betina masih belum siap dan sangat muda, Stardust dengan sabar mendampingi betina dan mengajarkan betinanya, sehingga betina yang sebelumnya tidak siap, bisa segera siap didampingi Stardust ini, dan sudah puluhan betina tembean dari usia 6 bulan yang sukses dipasangkan dengan Stardust. gaya merayu dan memancing betina untuk segera birahi merupakan trik dari Stardust dan merupakan ciri spesial dari induk ini. 

Video diatas saya ambil saat aan memasukkan Stardust dalam kandang pasangannya yang baru
FYI seperti saya sampaiakn diatas, Stardust merupakan salah satu indukan yang paling mudah dipoligami dan karena kandang sejak awal tidak dipersiapkan untuk poligami, maka tidak ada pintu poligami sebagaimana kandang-kandang penangkar lain yang memang dibuat untuk poligami dan disematkan pintu poligami.
Namun, bukan Stardust jika susah untuk berpindah kandang dari pasangan satu ke pasangan yang lain, hanya bermodal sangkar, cukup bagi Stardust untuk berpindah tempat, saya biasa menggunakan sangkar untuk memindahkan stardust dari kandang satu kekandang yang lain. Tidak perlu waktu lama begitu sangkar dibuka, pintu kandang dibuka, tidak sampai satu menit Stardust sudah masuk sangkar. dan seperti paham dan tahu jika akan disatukan dengan pasangan baru, dengan riangnya Stardust bercekkoteh disangkar. 
Tidak meemrlukan waktu lama, begitu berpindah kandang jika betina telah saip, perkawinan langsung terjadi seketika itu juga, Video diatas menunjukkansaat Stardust berpindah kandang, agak ribet ambil videonya karena satu tangan memegang sangkar dan tangan yang lain memegang hape. 

Pernah sekali Stardust lepas dari kandang, namun begitu saya tidak merasa khawatir atau cemas apabila |Stardust akan pergi jaug, yang saya khawayirkan justru kucing yang mengintai, dan alhamdulillah hal itu tidak terjadi, dan saat lepas Stardust dengan asyiknay merayu betina-betina dikandang lain, mesi didalamnya ada pejantan, dan setelah bosan, saya buka pintu kandangnya, dan Stardust kembali masuk kekandangnya semula.

0 komentar:

Posting Komentar