Alamat HilKast Bird Farm

.
.
.
.

Puncak Buring Indah Blok B4-33
CitraGarden City Malang
Kel Buring, Kec Kedungkandang
Kota Malang
Phone +6281335003344
+6285877999788
email: amiexs@gmail.com
ig: @amiexz

Facebook : Hilkast Bird Farm
Hilkast BirdFarm
.

HilKast Bird Farm Property

HilKast Bird Farm Property

Pages

Rabu, 17 Januari 2018

TanpaNAMA Profil 2018


TanpaNAMA, merupakan satu-satunya induk dengan ring lama saya (AMIEXS MLG) saat itu belum kepirian untuk menggunakan dua ring, baru sekitar akhir 2011 saya menggunakan dua ring, jadi usia TanpaNAMA sendiri sekitar 6,5 tahun, usiaa yang sudah mapan untuk seekor murai batu, kaki masih basah dan juga tidak ada tanda-tanda bersisik. TanpaNAMA merupakan indukan yang juga sangat produktif, dengan anakan-anakan yang sudah banyak berprestasi.
TanpaNAMA memiliki panjang ekor sekitar 25cm, namun saat ngurak terakhir ternyata susust sehingag menjadi sekitar 24cm saja, foto diatas adalah kondisi setelah ngurak terakhir sekitar dua bulan lalu, saya juga heran mengapa semua indukan di Farm saya setelah ngurak terakhir ini susut, dari Exoric XIX, Stardust, dan yang terakhir TanpaNAMA

Ada cerita tersendiri mengenai nama yang saya sematkan pada induk ini, awalnya saya tidak memiliki nama apapun untuk indukan ini, dan TANPANAMA adalah nama dari induk yang lain, seekor murai batu mapan dengan segudang prerstasi milik seorang sahabat asal Surabaya yang saya bantu untuk ternakkan. saat saya bertanya mengenai nama murai tersebut, karena saya sudah menggunakan dua ring saat itu, satu ring adalah penangkaran saya yaitu HilKast Bird Farm, dan satu lagi dalah ring induk, maka saya harus tahu nama indukannya, namun sahabat tidak bersedia memberikan nama burung yang sudah melanglang buana di tahun 1990an tersebut, karena khawatir banyak pemain lama yang kenal dengan belaiu menjadi penasaran kembali, dan sengaja saya juga tidak menyebutkan nama sahabat dari Surabaya tersebut sebagai salah satu privasi beliau.

Alhasil TANPANAma hanya bertelur sampai 4 saja dan hanya dua ekor yang survive, satu saya simpan dan satu saya serahkan kepada sahabat asal Surabaya tersebut, karean saat itu TANPANAMA sudah mati karena usia yang terlalu tua, bahkan sampai sudah tidak bisa lagi terbang tinggi.

Saat itu saya sudah terlanjur pesan ring TanpaNAMA dalam jumlah banyak, saya berpikir sayang jika harus dibuang, dan saya berpikir induk ini belum memiliki nama, maka saya bulatkan tekad untuk menggunakan ring TanpaNAMA untuk anakan indukan ini, sejak saat itulah nama induk ini menjadi TanpaNAMA
Pasangan betina dari TanpaNAMA ini adalah anakan Sihitam, lagi-lagi seekor burung legendaris dari Aceh dengan sedugang prestasi, sayang saya belum sempat mengabadikan anakan Si Hitam tersebut. dengan anakan betina Si HItam, besar harapan saya bisa mencetak seekor murai batu dengan ekor yang panjang, namun juga bisa digunakan untuk lomba. 

0 komentar:

Posting Komentar