Alamat HilKast Bird Farm

.
.
.
.

Puncak Buring Indah Blok B4-33
CitraGarden City Malang
Kel Buring, Kec Kedungkandang
Kota Malang
Phone +6281335003344
+6285877999788
email: amiexs@gmail.com
ig: @amiexz

Facebook : Hilkast Bird Farm
Hilkast BirdFarm
.

HilKast Bird Farm Property

HilKast Bird Farm Property

Pages

Kamis, 22 Maret 2012

Moulting Time




Photobucket

Sepertinya hari hari kedepan akan diwarnai dengan banyaknya induk yang sedang moulting, hal ini sudah nampak sejak beberapa minggu terakhir, dasar kadnang banyak bulu bulu halus bserserakan, tidak hanya di satu kandang, namuna sebagian besar mengalaminya.
Foto diatas adalah Emerald, beberapa hari yang lalu saya lihat bulu mulai rontok, pantas ajah sudah ga mau kawin sama betinanya lagi, saya harap bisa segera ngurak dan sempurna agar ekor bisa balik lagi miimal 27cm

Photobucket
kalau diatas adalah Buldozer, sudah lebih dahulu ngurak, dan saat ini sedang dorong ekor, masihs ekitar 8cm an, beberapa waktu lalu saya ukur ekornya yang lepas dan tepat diangka 25cm, padahal ngurak kurang bagus dan ekor keriting, lagipula usia Young Gun juga masih belum 3 tahun, saya harap ngurak kali ini juga bisa bagus dan sempurna, sehingga bisa nantinya ekor diatas 25cm, sukur sukur bisa diatas 26cm kalau menurut feeling saya


Buldozer, saat saya angkat dari seorang sahabat, nih Murai masih dalam kondisi dorong ekor sekitar 10cm, nah karena mungkin stress selama perjalanan disangkar kotak kecil, moulting jadi terhenti sampais ekitar 3 minggu dan tumbuh ekor tidak maksimal hanya 23cm serta pecah pecah dan tulang ekor keriting,
sudah satu minggu Buldozer mulai ngurak, bulu kepala udah habis dan sudah mulai tumbuh blu baru, semoga ngurak kali ini bisa sempurna dan bagus, termasuk ekornya bisa menjadi maksimal



Betina Jutex... baru saja 2 kali produksi, betina ini sudah memsauki masa ngurak, pantas saja saya tunggu kok sudah waktunya bertelur masih santai-santai saja, ternyata memang sebagian bulu sudah mulai rontok... dan memang saat saya angkat usia masih belum genap 1 tahun, wajar saja jika saat ini sudah mulai emmasuki masa ngurak, semoga juga bisa ngurak dengan bagus serta ekor bisa maksimal



Betina Si Hitam, nih emang betina bandel, ekor dah abis, byulu juga dah abis, tapi masih aja tetep nelur bahkan kemarin juga menetas, namun sayang anakan mati, mungkin karena emang tidak memiliki bulu jadi kurang bisa menghangatkan piyiknya, mana daerah saya dataran tinggi jadi sangat dingin sewaktu malam,
beberapa kali menetas anakan betina ini saat teorol emmiliki ekor yang lebih panjang daripada trotol anakan saya yang ekor panjang... semoga bisa ngurak dengan sukses....


Photobucket


22,5 cm lagi

sepasang burung diatas, betina dalah anakan saya sendiri, sedang jantan adalah StarDust, yang barus aja saya amsukkan kandang ternyata langsung ngurak, saat ini sudah sama sama dorong ekor, semoag saja ngurak dengan lancar dan segera produksi kembali...


sebenarnya ada beberapa Murai lagi yang sedang ngurak, namun cukuplah murai murai diatas merepresentasikan murai saya yang ngurak....

saya juga minta maaf kepada teman teman yang sudah memesan namun karena kendala ngurak masal ini, produksi jadi sedikit terganggu dan pesanan terpaksa harus melambat kembali, karena hanya beberapa saja induk yangs aat ini masih produksi...

4 komentar:

Dedeh mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Anonim mengatakan...

Mas Amiexs saya mau tanya.
apa betina nias itu galak2 ?
saya punya betina nias, sbelumnya saya jodohkan sama jantan jambi, tapi yg jantannya sedikit takut,(sebelumnya yg jantan jambi jodohnya betina medan, tapi mati gara2 telurnya gak keluar2 mati di sarang) sekarang saya jodohkan betina nias sama medan jantannya tapi jantan medannya takut juga.

Amiexs mengatakan...

ga semua betina Nisa galak mas, semua tergantungd ari karakter masing masing burung tersebut, kemungkinan betina belum siap mas, atau masih belum cukup birahi... jika jantan minta kawin yg jelas akan terjadi 1 dari 2 hal, yaitu betina akan lari takut atau bahkan melawan.....

Anonim mengatakan...

Mhon masukannya mas,EF yg baik pada saat dorong ekor ₐP̲̅ₐ Ɣªª ?dan gmna pola perawatannya agar ekor maksimal?

Posting Komentar